Senin, 01 Juli 2013

Kekalahan dari Brasil Jadi Alarm untuk 'Matador'

Rio De Janiero - Spanyol seperti terhempaskan ke bumi pasca kekalahan dari Brasil di final Piala Konfederasi 2013. Tak perlu berlarut lama dalam kekecewaan, hasil ini bisa dijadikan pelajaran untuk tampil di Piala Dunia tahun depan.

Spanyol dalam misi melengkapi raihan trofi mereka saat menghadapi Brasil dalam laga final di Maracana, Senin (1/7/2013) dinihari WIB. Namun yang terjadi selama 90 menit laga, 'Matador' dibuat tak berdaya dan kalah tiga gol tanpa balas.

Hasil ini membuat rekor tak terkalahkan Spanyol di laga kompetitif selama 29 pertandingan sejak terakhir kalah 0-1 dari Swiss di laga pembuka Piala Dunia tiga tahun lalu. Tak hanya itu ini juga menunda misi La Furia Roja meraih titel Piala Konfederasi pertama mereka.

Tapi lebih dari itu apa yang diperlihatkan Brasil mengungkapkan fakta bahwa Spanyol adalah tim yang bisa dikalahkan dan ini bisa jadi "resep" untuk para rival saat menghadapi juara dunia 2010 itu di Piala Dunia tahun depan.

Maka dari itu kapten Spanyol, Iker Casillas, meminta kekalahan ini dijadikan pelajaran karena lawan-lawan mereka kini kian kuat dan tentu sudah mengenal kelemahan Spanyol.

Mereka pun diminta untuk berbenah jika tak ingin kehilangan titel juara dunia di Brasil 2014.

"Mari kita beri ucapan selamat pada Brasil. Kekalahan ini kita jadikan pengalaman untuk mengetahui apa yang akan kami hadapi di Piala Dunia musim depan," ujar Casillas kepada AS.




Sumber : http://sport.detik.com/sepakbola/read/2013/07/01/104347/2288683/73/kekalahan-dari-brasil-jadi-alarm-untuk-matador?b99220170

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post