Senin, 01 Juli 2013

Lewat Adu Penalti Italia Kalah, Lewat Adu Penalti Italia Menang

Salvador - Italia melakoni dua adu penalti selama perhelatan Piala Konfederasi. Yang satu berujung dengan kekalahan, yang lainnya berakhir sebaliknya.

Adu penalti yang pertama mereka alami kala menghadapi Spanyol pada laga semifinal. Setelah bermain imbang 0-0 selama 120 menit, nasib Italia berakhir tragis setelah tendangan Leonardo Bonucci melambung tinggi.

Adu penalti dan skor 0-0 itu dinilai sebagai hal yang ironis, mengingat Spanyol dan Italia bermain intens dan sama-sama tampil agresif. Bonucci pun bak menjadi anomali karena semua pemain yang menjadi algojo sukses, kecuali dirinya.

"Turnamen ini lebih dari positif karena kami menunjukkan karakter yang hebat di sini. Pada 30 Juni, setelah melalui musim yang panjang, para pemain ini tampil begitu luar biasa," ujar Cesare Prandelli kepada Sky Sports Italia.

Italia akhirnya menebus kegagalan di semifinal dengan meraih tempat ketiga. Pada pertandingan melawan Uruguay, Senin (1/7/2013) dinihari WIB, Gli Azzurri menang lewat adu penalti.

Kali ini, Mattia De Sciglio menjadi satu-satunya pemain Italia yang gagal. Tapi, Uruguay punya tiga penendang yang gagal. Ketiganya harus melihat tendangan mereka dihentikan oleh Gianluigi Buffon.

"Kami layak mendapatkan hasil ini karena tampil bagus dan jadi lebih konsisten seiring berjalannya waktu," ucap Prandelli.

"Untuk pertama kalinya saya tidak tahu apa yang mesti saya lakukan, ada delapan pemain yang meminta diganti."

"Kami kesulitan, tapi kami bertahan, dan pada akhirnya penalti memang ibarat sebuah lotere."


(roz/rin)




Sumber : http://sport.detik.com/sepakbola/read/2013/07/01/023840/2288458/73/lewat-adu-penalti-italia-kalah-lewat-adu-penalti-italia-menang?b991101mainnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post