Minggu, 30 Juni 2013

Arema Bekuk Persija 3-1

Malang - Arema Malang berhasil memetik kemengan saat melakoni laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) melawan Persija Jakarta. 'Singo Edan' berhasil membekuk 'Macan Kemayoran' dengan skor akhir 3-1.

Arema unggul 2-0 saat melakoni pertandingan yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, (30/6/2013) malam WIB.

Gol pertama Arema tercatat atas nama Cristian Gonzalez. Memanfaatkan umpan datar dari Egi Melgiansyah, striker berjuluk El Loco itu membobol gawang yang dikawal oleh Andrytani pada menit ke-14.

Dua menit berselang, Alberto Goncalves berhasil menggandakan keunggulan Arema. Setelah melewati Ismed Sofyan, Beto pun membobol gawang tim yang diasuh oleh Benny Dollo.

Hingga paruh pertama pertandingan selesai tidak ada gol tambahan. Arema unggul 2-0.

Babak kedua berjalan, Persija mulai menekan. Rachmat Affandi yang masuk di babak kedua menggantikan Rohit Chand memberikan ancaman di menit 50.

Kiper Arema, Kurnia Meiga, menepis umpan silang dari sayap kiri. Bola muntah langsung disepak oleh Rachmat. Belum beruntung, sepakan Rachmat itu masih menerpa mistar gawang.

Tujuh menit kemudian Persija kembali mengancam. Memanfaatkan umpan terobosan Robertino Pugliara, M. Ilham melakukan percobaan dari luar kotak penalti yang masih melesat di atas mistar.

Gelandang Arema, Hendro Siswanto, melakukan sepakan dari luar kotak penalti pada menit 64. Tapi, masih melayang di atas mistar gawang dari Andrytani.

Beto mencetak gol kedua bagi Arema pada menit 67. Beto yang dikawal oleh Ismed, bisa mengontrol umpan silang dari sayap kanan. Dengan tenang Beto melesakan bola ke gawang Persija.

Pada menit ke-72, laga dihentikan karena gangguan asap dari kembang api yang dinyalakan oleh para suporter. Setelah sekitar 14 menit, laga kembali dilanjutkan.

Emmanuel Kenmogne berhasil membawa Persija memperkecil ketertinggalan di menit 98. Berawal dari satu sepakan pojok, Feri Komul memberikan umpan dengan sudulan kepada Kenmogne.

Kemogne yang berdiri bebas lalu menendang bola keras-keras untuk menjebol gawang tuan rumah.

Hingga laga berakhir tidak ada gol tambahan, Arema pun menang dengan skor akhir 3-1.

Dengan kemenangan ini, Arema pun menggeser Sriwijaya FC dari posisi tiga klasemen sementara. Mengumpulkan 53 poin, tim besutan Rahmad Darmawan itu unggul sebiji poin dari Laskar Wong Kito.

Sementara itu, Persija yang mengoleksi 32 poin, tertahan di peringkat ke-10.


Sumber : http://sport.detik.com/sepakbola/read/2013/06/30/211113/2288412/76/arema-bekuk-persija-3-1?b99220170

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post