Minggu, 16 Juni 2013

Semangat Karnaval Sukowati Tak Larut Air Hujan


SRAGEN — Pertunjukan jalanan Karnaval Sukowati 2013 yang merupakan puncak peringatan HUT ke-267 Sragen dirundung hujan. Namun semangat penampil maupun penonton tak terlarut oleh air hujan.
Ribuan warga bertahan di tepian Jl Sukowati meskipun hujan deras mengguyur, Minggu (16/6/2013).

Tim 26 satuan kerja perangkat daerah, sektor perbankan dan organisasi masyarakat di Sragen, maupun Sragen Batik Karnival kebasahan. Demikian pula ribuan orang penonton yang menyemut.

Penonton di depan alun-alun memang sempat menjebol pagar pembatas dan merangsek mencari tempat teduh. Beberapa orang yang tidak kebagian tempat berteduh tetap bertahan meskipun hujan deras mengguyur selama sekitar 30 menit.

Ngiyup-ngiyup. Masih penasaran. Ada tontonan seperti ini sayang kalau dilewatkan. Hujan paling sebentar, sudah pakai helm,” ujar salah satu warga Sragen, Kris, 30, saat ditemui Solopos.com berdesak-desakan di depan Alun-alun Kabupaten Sragen.  Setelah hujan reda, mereka pun kembali bersama-sama menikmati suasana.

Bupati Sragen, Agus Fatchur Rahman, mengaku bangga atas semangat penampil maupun penonton Karnaval Sukowati 2013 itu. Sambutan dan apresiasi warga itu membuat orang nomor satu di Sragen itu terpacu memberikan sajian seni dan budaya berkualitas.

Bupati Agus juga mengajak seluruh warga lebih peduli kepada Bumi Sukowati. “1.000 Anak berlatih berhari-hari, sabar dan bersedia menderita. Semoga telinga yang mendengar dan mata yang melihat dapat mendengar panggilan Sukowati. Oase pertunjukan sampai hari ini menjadi ekspresi dan kecintaan kepada Sukowati. Mari berikan yang terbaik untuk Sragen. Saya minta maaf dan terima kasih kepada seluruh peserta, seniman, kreator dan warga Sragen apabila ada kekurangan,” tutur Bupati Agus saat memberikan sambutan.

Acara itu memang dibuka oleh aksi 1.000 orang anak yang membawakan Tari Kolosal Gerbang Sukowati besutan Heru Agus Santoso. Selanjutnya digelar pertunjukan drama asal mula nama Sragen, hingga kemudian hujan mulai turun.


Sumber : http://www.sragenpos.com/2013/semangat-karnaval-sukowati-tak-larut-air-hujan-416361

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post