Minggu, 30 Juni 2013

'Buah-buahan' Bajak Ribuan Akun Instagram

Jakarta - Tiba-tiba banyak foto buah di Instagram Anda? Hati-hati, bisa jadi itu adalah modus penipun yang saat ini tengah ramai diperbincangkan.

Ya, belum lama ini Instagram mengakui bahwa layanan mereka telah kebajiran foto buah-buahan. Foto tersebut juga mengandung sebuah link yang merujuk ke alamat situs komersil program diet.

Namun selain menampilkan beragam foto buah yang tidak biasa, spam yang belum diketahui bagaimana masuknya itu juga bisa mencuri identitas para pengguna Instagram.

Seperti dikutip detikINET dari PC Mag, Minggu (30/6/2013), Instagram telah mengirim email ke sebagian pengguna mereka yang isinya perihal pergantian password.

"Hari ini sebagian kecil pengguna Instagram terkena spam yang diposting melalui akun mereka. Tim keamanan kami dengan cepat mengambil tindakan untuk mengamankan akun yang terinfeksi, postingan foto yang berbahaya juga telah dihapus," tulis pernyataan Instagram.

Tidak diketahui bagaimana penyebar pesan sampah itu bisa mengambil alih akun pengguna Instagram. Namun yang jelas, sedikitnya sudah ada 35 ribu pengguna yang menjadi korban pesan sampah buah-buahan itu.



Sumber : http://inet.detik.com/read/2013/06/30/144510/2288255/323/buah-buahan-bajak-ribuan-akun-instagram?i991101105

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post